• Total Pengunjung: 692847
  • Senin, 09 Desember 2019
  • Kantor Pusat Tebing Tinggi
  • Kolam Renang Tebing Tinggi
  • Team Pemko Tinggi
  • Layanan Jalin KPU/USO Tebing Tinggi

KENALI HUKUM DENGAN BAIK

Kategori: Info Publik

Tanggal: 20-02-2018

KENALI HUKUM DENGAN BAIK
KENALI HUKUM DENGAN BAIK

Pada upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) di lapangan Merdeka hari Senin tanggal 19 Februari 2018 bertindak sebagai inspektur upacara Kajari Tebing Tinggi H. Fajar Rudi Manurung, SH, MH. Dalam pidatonya beliau menyampaikan banyaknya terjadi pelanggaran hukum di negeri ini menandakan belum tegaknya supremasi hukum secara baik dan menjadi kewajiban kita bersama untuk membangunnya. Upacara gabungan ini dihadiri oleh Walikota Tebing Tinggi Ir. H. Umar ZUnaidi Hasibuan, MM., Wakil Walikota Ir. H. Oki Doni Siregar,  Sekdako H. Johan Samose Harahap, SH.MSP., Kapolres Tebing Tinggi, Ketua DPRD H. Yuridho Chap, Ketua PN, Ketua PA, Pabung 0204-DS dan diikuti para personil TNI, Polri dan ASN sekota Tebing Tinggi.

Lebih lanjut beliau menyampaikan bahwa pada tahun 2017 di Kota Tebing Tinggi sendiri, Kejaksaan Negeri melakukan penuntutan terhadap 396 perkara dan sebanyak 60% adalah perkara narkotika. Masih di tahun yang sama terdapat 19 perkara anak yang ditangani kejaksaan negeri dengan perincian 4 kasus sudah diselesaikan dan sisanya masih dalam proses oleh instansi terkait. Mengingat kemajuan teknologi di era sekarang ini juga berpengaruh terhadap beberapa kasus pelanggaran hukum yang melibatkan anak, baik sebagai korban maupun pelaku.

Oleh karena itu sesuai dengan amanat Kejagung RI, Kejaksaan Negeri melalui program Jaksa Masuk Sekolah (JMS) memperkenalkan tentang hukum sejak dini kepada para generasi muda secara khusus. Dengan adanya JMS ini diharapkan akan mampu menekan dan mencegah angka pelanggaran hukum sekecil mungkin terutama kepada generasi muda. ujarnya.

Selain itu juga disampaikan bahwa Tim Pengawalan, Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) telah melakukan kerjasama dan pendampingan kepada Pemko Tebing Tinggi dan beberapa Dinas sehingga dalam pelaksanaan pembangunan berjalan dengan baik. 

Kepada segenap ASN diharapkan mampu memberikan sumbangsih kepada Pemko Tebing Tinggi, dengan cara menghindari pelanggaran hukum, kenali hukum dengan baik dan tidak melakukan pelanggaran hukum demi pembangunan Bangsa dan Negara.



Diskominfo Tebing Tinggi


::25-02-2018

WALIKOTA PIMPIN GOTONG ROYONG DI SUNGAI BAHILANG

Memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) dan Tiga Bulan Buang  ...Selengkapnya »

::22-02-2018

SAMPAH HARUS DIPILAH, PISAH DAN OLAH

Sampah dapat menjadi beban bagi masyarakat jika tida ...Selengkapnya »

::20-02-2018

KENALI HUKUM DENGAN BAIK

Pada upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) di lapangan Merdeka hari Senin tanggal 19 F ...Selengkapnya »

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KOTA TEBING TINGGI. All Right Reserved 2013
Jl. T. Imam Bonjol No. 1A
Tebing Tinggi 20623
Telepon (0621) 21272, Fax (0621) 21273
email     : diskominfo@tebingtinggikota.go.id
website: www.tebingtinggikota.go.id

Follow Us: